Mengenali 3 Jenis Bahan Pouch Souvenir Berkualitas

souvenir pouch

Loading

Mengenali Jenis-Jenis Bahan Pouch Souvenir – Pouch menjadi salah satu item yang banyak manfaatnya. Pouch adalah tas mini yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai benda yang berukuran kecil. Biasanya, pouch lebih banyak dimanfaatkan oleh kaum perempuan.

Selain sebagai wadah berbagai barang, sebenarnya pouch juga memiliki beberapa fungsi. Berikut ini adalah beberapa fungsi pouch yang seharusnya diketahui.

  • Tempat penyimpanan – Seperti yang sudah dijelaskan, pouch dapat digunakan sebagai  tempat penyimpanan. Pouch dapat digunakan untuk menyimpan alat make up, gadget aksesoris, uang, atau pernak-pernik lainnya.
  • Souvenir – Selain itu, pouch juga dapat digunakan sebagai souvenir. Pouch cocok dijadikan sebagai souvenir pernikahan, souvenir seminar, hingga souvenir perusahaan. Pouch juga cocok untuk media promosi perusahaan.

Mengenali Jenis-Jenis Bahan Pouch Souvenir

Seperti penjelasan sebelumnya, pouch dapat dimanfaatkan sebagai souvenir berbagai keperluan. Namun, dalam memilih souvenir pouch harus mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah bahan pouch souvenir. Bahan pouch souvenir ada beberapa macam. Berikut ini adalah beberapa macam bahan pouch souvenir yang sering digunakan.

Bahan POuch Souvenir

  • Plastik – Pouch dapat dibuat dari bahan plastik. Biasanya, pouch plastik terlihat kaku. Karena kaku, pouch plastik ini mudah rusak dan terlihat pecah-pecah. Ada yang berwarna, ada juga yang dibuat dengan dengan warna bening. 
  • Kain – Kain memang menjadi bahan yang pas untuk membuat souvenir pouch. Namun, ada beberapa jenis kain yang sering digunakan untuk membuat pouch. Kain-kain tersebut adalah blacu, kanvas, spunbond, drill, dinir, dan perca. Setiap jenis kain tentunya mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Karena itulah, setiap jenis kain juga mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.
  • Kulit – Satu lagi bahan yang bisa digunakan untuk membuat pouch, yaitu kulit. Seperti yang kita tahu, produk kulit, termasuk pouch, pastilah memiliki harga yang cukup mahal karena bahannya eksklusif. Kulit hewan yang bisa digunakan, antara lain, kulit sapi, kambing, dan domba. Selain kulit asli, ada juga pouch yang menggunakan kulit sintetis. Pouch dari kulit sintetis memiliki harga yang lebih terjangkau.

Itulah beberapa jenis bahan yang digunakan untuk membuat pouch. Setiap jenis bahan memiliki tekstur yang berbeda-beda. Selain itu, setiap bahan juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika Anda membutuhkan pouch untuk souvenir, Anda bisa memesannya di Gifterindo. Anda juga bisa melengkapinya dengan pulpen, flashdisk, dan perlengkapan kantor lainnya. Ayo, segera pesan dengan menghubungi customer service kami.